Minggu, 26 Mei 2019

Merancang ekspedisi ke Pulau Tidung namun bimbang tentang segalanya. Nah, di mari Wego mangulas sebagian perihal yang butuh Kamu tahu tentang pulau ini. Singkatnya, pulau Tidung terletak di ribuan pulau, deretan pulau- pulau kecil yang mengapung di tepi laut Teluk Jakarta. Jangan terkecoh dengan nama penyebabnya, walaupun diucap Kepulauan Seribu, namun totalnya cuma 130 pulau. Nah, salah satu pulau ini merupakan Pulau Tidung, yang terletak di sebelah barat.




Kapal cepat

Sistem sangat asik serta sangat aman buat bernavigasi ke Pulau Tidung merupakan dengan memakai speedboat, durasi ekspedisi kurang dari satu jam. Jangan kurang ingat bangun sangat kilat, sebab speedboat meninggalkan dermaga Marina Ancol pagi- pagi sekali, antara jam 8 serta 11. Speed​​boat hendak berlayar kembali jam 2: 00 serta 5: 00 malam.

Alternatif lain merupakan berangkat dari Muara Angke. Dari situ terdapat perahu murah serta murah yang dapat menyeberang turis ke Pulau Tidung. Kapal berangkat dekat jam 7: 00.

Sistem lain Kamu pula dapat menyeberang ke Pulau Tidung diucap Kilometer Kerapu. Ini merupakan kapal kilat yang dipunyai oleh Dinas Transportasi DKI Jakarta, yang umumnya digunakan buat mengangkat turis ke serta dari Kepulauan Seribu. Kapasitas muatan cuma 20 penumpang, sehingga turis wajib berdiri di depan konter mulai jam 6: 00 buat menggapai tempat itu. Kilometer Grouper melayani rute Isla Muara Angke- Untung Jawa- Pulau Lancang- Pulau Payung- Pulau Tidung( PP).

Jembatan cinta

Februari telah di depan mata. Apakah Kamu masih lajang ataupun terjebak dengan cinta tanpa status? Coba dengarkan http://liburankepulautidung.com mitos tentang Jembatan Cinta di Pulau Tidung. Kabarnya, jembatan sejauh 100 m ini efisien membuat sejoli pacar bertahan lama. Syaratnya merupakan kalian wajib mengajak pacarmu liburan ke Pulau Tidung serta menyeberanginya di atas jembatan sembari berpegangan tangan.

Untuk mereka yang masih lajang, tantangannya lebih berat. Hentikan respirasi Kamu serta persiapkan perut Kamu, sebab bagi mitos, Kamu wajib melompat 7 kali dari Jembatan Cinta buat bisa lekas berjumpa jodoh Kamu. Ketinggian jembatan dekat 5- 7 m, bergantung pada permukaan laut dikala pasang ataupun surut. Nah, lagi- lagi, namanya pula mitos, jadi tidak wajib masuk ide, yang berarti, asik.

Jembatan Pita merupakan ikon wisata di Pulau Tidung. Turis bisa memandang perahu- perahu kecil istirahat di dermaga. Terdapat banyak wisatawan yang umumnya nangkring di Jembatan Cinta buat menunggu matahari terbit serta terbenam.

Wisata air

Pulau Tidung pula populer dengan paket wisata air murah. Di perairan yang jernih, turis bisa menikmati snorkeling, pisang, ski, ataupun menyelam.

Waktu terbaik

Bulan Maret hingga Oktober diucap masa timur, yang berarti kalau perairan ke Pulau Tidung relatif tenang. Bila Kamu mau merancang ekspedisi ke Pulau Tidung, Kamu wajib memilah waktu di antara periode- periode ini sebab cuacanya umumnya terang.

Bila Kamu mau berangkat liburan ke Pulau Tidung antara bulan November serta Februari, berhati- hatilah sebab terdapat mungkin Kamu hendak diserbu badai di tengah jalur. Sepanjang masa angin barat, perairan Pulau Tidung condong cincang. Pengiriman sampah dari Jakarta pula suka melewati tepi laut di pulau itu.

Apakah Kamu orang yang suka membeli oleh- oleh? Nah, paling utama buat Kamu, waktu yang pas merupakan September serta Oktober. Sebab cuma dengan begitu turis bisa membeli oleh- oleh khas Pulau Tidung, spesialnya cermai.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Recent Posts

Text Widget